CEO Region Wilayah Makassar PT Bank Negara Indonesia, Slamet Djumantoro. (Foto: Sutriani Nina).

1000 Kartu Uang Non-Tunai Bank BNI Beredar di Makassar

Kamis, 12 Mei 2016 | 19:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Makassar menargetkan penjualan kartu uang elektronik “Tap Cash” hingga akhir tahun 2016 ini sebanyak 200.000.

“Kami berharap Tap cash bisa diterima oleh masyarakat Sulsel khususnya Makassar dan sekitarnya sehingga akan beredar sekitar 200.000 unit di akhir tahun ini,” Kata Wakil Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Faizal Arief Setiawan, ketika di Konfirmasi, Kamis, (12/5).

pt-vale-indonesia

Diterangkan, Tap Cash yang sudah beredar di Makassar itu hingga saat ini masih sekitar 1.000. Beberapa bulan lalu sudah tersebar 500 dan 500 lagi itu saat peluncuran BNI E-Toll Card bekerja sama dengan PT Nusantara Infrastructure.

Ia mengatakan, angka 200.000 Tap Cash atau alat transaksi non-tunai itu merupakan angka yang realistis untuk setahun ini.

Faizal mengakui, penggunaan kartu Tap Cash di Makassar sekalipun belum semaksimal di Jakarta ataupun Pulau Jawa, hal itu tidak boleh dibandingkan. Sebab Tap Cash menurutnya sudah sangat populer di Jakarta dan telah menjadi kebutuhan serta gaya hidup masyarakat di sana.

“Tap Cash di Makassar ini kan masih baru dan baru juga akhir tahun kemarin kita perkenalkan di Makassar. Makanya, untuk satu tahun ini angka 200.000 saya rasa cukup maksimal lah, kami berharap masyarakat Makassar nantinya akan demikian pula,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA