Foto: akun facebook

Memanjat dengan Tali Bisa Dapat Uang 9 Juta Rupiah

Jumat, 13 Mei 2016 | 14:57 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Menyambut hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin (Mapalasta) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar akan mengadakan lomba Prusiking yang memperebutkan piala Wali Kota Makassar.

Perlombaan ini akan digelar pada Jumat 20 hingga 21 Mei 2016 di lapangan kesayangan warga Makassar, Lapangan Karebosi.

pt-vale-indonesia

“Sisa 5 hari acara ini, sekitar 50 mi peserta yang sudah daftar. Kalau dari luar Sulsel itu ada Kalimantan dan Jogja. Ikutki juga PT Vale dari Soroako,” terang Firman Akbar selaku panitia di lomba itu saat dihubungi via Blackberry Messenger.

Selain itu, peserta akan memperebutkan uang dengan total Rp9 Juta dan peserta juga bakal mendapatkan coaching clinic tentang Panjat Tebing, Susur Gua, Pendakian Gunung, Arung Jeram dan Rope Access.

Prusiking adalah salah satu cara menaiki bukit atau puncak dengan menggunakan peralatan yang sederhana, cukup menggunakan Simpul prusik dan tehnik yang tepat  untuk meletakkan tali kecil di sekitar loop tali diterapkan dalam pendakian, canyoneering, mountaineering, caving, penyelamatan tali, dan oleh arborists. (*)


BACA JUGA