(Foto: Finalis lomba masak ikan di anjungan pantai losari Makassar/Minggu, 15 Mei 2016/Marwan paris/GoSulsel.com)

5 Finalis Lomba Kuliner Adu Kebolehan Mengolah Ikan

Minggu, 15 Mei 2016 | 20:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Lomba Kuliner Berbahan Ikan dan Pangan Lokal 2016 akhirnya menghasilkan 5 kontestan yang bersaing di final, Minggu (15/5).

Kontestan tersebut antara lain yaitu; Tata Boga Universitas Negeri Makassar, tim chef Hotel Arya Duta 2, Makassar Golden Hotel, Hotel Grand Selino, dan Fave Hotel Panakukang.

Pada tahap akhir ini para peserta mendapat tantangan berupa kotak hitam yang berisi jenis bahan ikan tertentu yang diacak dan dipilih oleh setiap peserta. Nantinya akan dilihat bagaimana kemampuan para peserta menghadapi bahan yang ia dapat.

Durasi yang diberikan pun hanya 40 menit. Sehingga finalis betul-betul dituntut dengan cekatan untuk meramu masakan dengan idenya, dan tentunya, tidak lepas dari kreatifitas serta keahlian mereka dalam memasak.

Seperti yang dikatakan chef Irawaty salah satu dari tiga juri lomba kuliner pun mengatakan setiap peserta tentunya memiliki kebolehan masing-masing dalam memasak.

“Masing-masing tentu punya kebolehan, jadi kita lihat bagaimana mereka dalam memasak bahan-bahannya,” ujar Irawati salah satu juri lomba kuliner ini.

Bahan-bahan yang terdapat dalam kotak hitam tersebut antara lain ikan kerapu, ikan kakap merah, ikan sepat, ikan kakap dan ikan bolu.(*)


BACA JUGA