Berbagai Inovasi Masakan Berbahan Ikan Hadir di Pantai Losari

Minggu, 15 Mei 2016 | 18:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Lomba Kuliner Berbahan Ikan dan Pangan Lokal 2016 di Anjungan Pantai Losari ramai oleh pengunjung di sore hari.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementeria Pariwisata Republik Indonesia ini menghadirkan 30 tenant dengan berbagai macam menu yang disajikan seperti pallubasa, coto makassar, pisang ijo, nasu palekko, es teler, es pallu butung, songkolo & kue traditional, ikan pallumara, dan masih banyak lagi.

pt-vale-indonesia

Selain tenant, ada 19 kontestan yang mengikuti lomba tersebut yang hadir dari berbagai dapur masak yang ada di kota Makassar. Sebagaimana yang diikuti GoSulsel.com, Minggu (15/5).

Berbagai macam menu pun disajikan setiap peserta. Dari sajian seperti Pallukaloa, Lamuru, Ikan Cepa Saus Parape, Beupepapi sajian ikan khas Mandar hingga Pallekko berbahan ikan suatu inovasi dari makanan ciri khas Sulawesi Selatan.

Kemudian tak kalah ada tampilan dari Chef Muto yang berantraksi memukau para pengunjung dengan keahliannya memasak sambil memperagakan gerakan-gerakan kungfu.

Acaranya ini pun berlangsung hingga malam. Jadi bagi anda yang tertarik untuk berkunjung masih ada kesempatan mengajak keluarga anda untuk menikmati berbagai jenis kuliner di Anjungan Pantai Losari.(*)


BACA JUGA