Fraksi NasDem Perketat Ragulasi Perlindungan Perempuan & Anak

Minggu, 15 Mei 2016 | 19:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Fraksi NasDem DPRD Sulsel berencana akan membangun komunikasi dengan sejumlah anggota fraksi di DPR RI untuk memperketat payung hukum perlindungan perempuan dan anak di Indonesia pada Prolegnas 2017 nantinya.

Maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak beberapa waktu lalu di Makassar, telah menjadi perhatian nasional akan sehingga pihaknya berencana akan mengusulkan beberapa aturan dan regulasi memperketat perlindungan terhadap perempuan dan anak.

pt-vale-indonesia

“Kita akan mendorong perlindungan yang lebih ketat terhadap perempuan dan anak sebagi payung hukum yang cukuk kuat untuk kasus-kasus kekerasan perempuan dan anak,” kata Ketua Garda Wanita (Garnita) NasDem Sulsel Rachmatika Dewi saat ditemui di diskusi Stop Kekerasan dan Anak, di Kedai Kopi, Papa Ong, Jalan Rusa, Makassar, Minggu (15/6/2016).

Rachmatika mengatakan beberapa kasus yang terjadi akhir-akhir ini di kota Makassar yang menjadi perhatian nasional terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak membutuhkan perhatian yang serius dari pemerintah pusat termasuk mendorong payung hukum yang memberikan kenyamanan terhadap anak dan perempuan.

“Kita ketahui kasus yang terjadi beberapa waktu lalu, ini telah menjadi perhatian publik sehingga memang dibutuhkan keseriusan pemerintah untuk melihat itu,” ucap wakil ketua legislator Sulsel itu.

Halaman:

BACA JUGA