(Foto: Bupati Tana Toraja menyambut kedatangan utusan Pemkab Kebumen di Makale, Tana Toraja/Sabtu, 15 Mei 2016/Titus Samara/GoSulsel.com)

Nicodemus: Tana Toraja Akan Punya Batik Sendiri

Minggu, 15 Mei 2016 | 19:14 Wita - Editor: Irwan Idris -

Tana Toraja, GoSulsel.com — Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkanae, didampingi Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Andarias Tadan, Sekda Tana Toraja Enos Karoma, SE, MH, Para Kepala SKPD Pemkab Tana Toraja, dan Ketua TP PKK Kabupaten Tana Toraja, menerima secara resmi rombongan Pemerintah Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah di Rumah jabatan Bupati, Sabtu (14/5).

Rombongan Pemerintah Kabupaten Kebumen yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Umum Mahmud Fauzi, menggandeng sejumlah awak media untuk berkunjung ke Tana Toraja guna penjajakan kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Kebumen.

pt-vale-indonesia

Nicodemus, dalam sambutannya menceritakan tentang kondisi  Pariwisata yang ada di Tana Toraja. Pada umumnya, ia menjelaskan tentang potensi gunung dan lembah, namun tidak ketinggalan potensi pariwisata lain yang menarik dan perlu dikembangkan.

“Kedepannya, pemerintahan Nico-Victor akan mengembalikan kejayaan pariwisata di Tana Toraja yang pernah diraih. Sebab, dulu Toraja merupakan tujuan wisata terbesar setelah Bali,” ungkap Nico.

Kunjungan studi banding Asisten I Pemerintah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ke Tana Toraja. dimanfaatkan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, untuk meminta diajar cara membuat batik.

“Keunggulan Kabupaten Kebumen hebat dalam soal batik, kami minta Pemkab Kebumen bersedia mengajari kami cara membuat batik,” katanya.

Terkait rencana itu, Nico mengatakan akan mengirim orang Toraja ke Kebumen untuk belajar membuat batik, sehingga ke depan akan ada juga Batik Toraja.

Halaman: