Takalar Dikunjungi Danseskoal Bersama Danlatamal VI

Senin, 16 Mei 2016 | 19:24 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Takalar, GoSulsel.com – Desa Mappakalompo Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar mendapatkan kunjungan kehormatan dari 2 (dua) Jenderal TNI AL pada hari Senin (16/5/2016). Masing – masing Jenderal tersebut adalah Komandan Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Madya TNI Herry Setiawan S.Sos, S.H., M.M., dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M.

Hadir pula pejabat daerah Kabupaten Takalar yang mendampingi yaitu Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.S.i, Komandan Kodim (Dandim) Kab. Takalar Letkol KAV Hendry Dikson beserta unsur pejabat daerah Kabupaten Takalar lainnya.

Dalam kunjungan ini, diadakan tatap muka antara kedua jenderal TNI AL beserta rombongan dengan para masyarakat serta pelajar se-kecamatan Galesong Kabupaten Takalar bertempat di gedung pertemuan Futsal desa Mappakalompo-Takalar. Dalam sambutan yang diberikan oleh Danseskoal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan serta pelayanan yang diberikan kepada rombongan Seskoal selama berada di tempat ini oleh unsur pejabat pemerintah serta masyarakat desa Mappakalompo.

Selanjutnya, masih dalam sambutan Danseskoal, Kabupaten Takalar merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulsel yang mempunyai potensi maritim yang dapat diandalkan dan merupakan salah satu wilayah yang termasuk daerah pengembangan dalam mendukung salah satu program pemerintah yaitu Indonesia menuju Poros Maritim Dunia.

Oleh karena itu, Seskoal melalui program Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) mengutus para Perwira Siswa pendidikan reguler angkatan ke – 54 tahun 2016 melaksanakan penelitian tentang sikap masyarakat maritim dalam berbangsa, bernegara dan bela negara dalam rangka pertahanan negara yang hasilnya nanti dapat memberikan masukan untuk masyarakat serta pemerintahan setempat sebagai bahan untuk memajukan dan mengembangkan potensi sumber daya maritim yang ada.

Halaman:

BACA JUGA