vectorina-makassar-gosulsel
Gambar vector hasil karya anak makassar

Vektorina Makassar, Komunitas yang Berkarya Melalui Dunia Digital

Senin, 16 Mei 2016 | 18:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Di era serba digital saat ini, para generasi muda kota Makassar bisa dikata kaya akan aktifitas kreatif. Seperti komunitas satu ini, Vektorina Makassar yang berkarya lewat dunia digital.

Vektorina Makassar merupakan suatu komunitas seniman digital berbasis vektor dan vexel yang terbentuk pada tanggal 3 Mei 2014. Sebagai tempat sharing antar sesama seniman digital, khususnya yang ada di kota Makassar.

Kata Ismail Arsyad, salah seorang pengagas komunitas tersebut yang biasa disapa Dol mengisahkan, awalnya Vektorina Makassar terbentuk karena kecenderungan para temannya yang ingin berkumpul dalam hobi yang sama.

“Awalnya itu terbentuk karena kebetulan komunitas vektor ini kita mulai tahu itu di jakarta dan kebetulan juga ada groupnya. Terus saya bersama teman-teman yang lain berusaha cari bagaimana kalau misalkan ini juga ada di kota makassar. Istilahnya kita buka regional makassar. Supaya teman-teman yang ada di makassar bisa berkumpul dalam hoby yang sama,” kisahnya pada Gosulsel.com, Minggu (15/5) di Benteng Rotterdam.

Hingga sekarang, lanjutnya, anggota yang tergabung dalam komunitas ini sudah mencapai 500 orang. Sedangkan untuk agenda biasanya tiap bulan mereka akan mengadakan kopdar 3 sampai 4 kali.

Jika ada event tertentu, komunitas ini biasa ikut terlibat di dalam. Semisalnya sebelum acara Art Festival Makassar Pasar Seni, mereka adakan workshop di Polimedia karena kebetulan mereka telah siap difasilitasi di sana.

Halaman: