#

Pelantikan Pejabat Makassar Ditunda, Sekda: Ada yang Galau

Selasa, 17 Mei 2016 | 17:39 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Terkait rencana pelantikan pejabat eselon II dan III serat Banda Pengawas Perusahaan Daerah (PD) yang ditunda oleh Wali Kota Makassar yang sebelumnya berencana digelar pada Jumat 13 Mei kemarin, tentu memengaruhi kinerja para Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup pemerintah Kota Makassar. Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh.

“Kalau kita mau jujur, banyak teman-teman yang was-was jadinya Dugem (dumba-dumba glater). Itu manusiawi semua orang yang memiliki posisi jabatan pada posisi eselon II, III tentu berfikir apakah saya pada posisi tertentu atau nggak. Itu bisa membuat mereka sedikit galau, makanya ini barang lebih cepat lebih bagus, tidak ada lagi tanda tanya bagi seluruh aparat,” kata Ibe, saat ditemui di ruang kerjanya Kantor Balaikota lantai 9, Selasa (17/05/2016).

pt-vale-indonesia

Terkait waktu pelantikan, Ibe mengaku tidak tahu pasti kapan waktunya, namun ia mengaku seluruh persiapan pelantikan telah rampung tinggal menunggu perintah dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang diketahui saat ini sedang melakukan perjalanan dinas ke Australia.

“Selain karena bapak Wali Kota ke Australia, saya rasa karena ada rencana penempatan orang yang belum final. Sehingga ditunda, tapi beliau berkeinginan bulan ini, dan tentu saja kapan saja beliau mau kita langsung laksanakan, semua sudah siapa juga segala macamnya, ijin dan teknis pelaksanaan,” ucapnya.

Ibe juga menyebutkan bahwa Wali Kota Makassar cenderung menyukai hari Senin atau hari Jumat dalam memilih hari dalam menyelenggarakan kegiatan penting seperti halnya pelantikan pejabat, sebab hari tersebut dinilai Danny adalah hari baik.

Halaman: