Wakil Gubernur Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

Di Pembukaan GIIAS, Wagub Harapkan Ini ke Pengusaha Otomotif di Sulsel

Rabu, 18 Mei 2016 | 12:23 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Dalam rangka membuka Pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, membeberkan keinginannya kepada sejumlah penggerak di bidang otomotif agar mampu menciptakan kendaraan roda empat yang bisa dimanfaatkan oleh para Petani di pedesaan agar bisa mengangkut barang ke kota.

“Rakyat membutuhkan kendaraan mobilitas tinggi di daerah pegunungan. Buka pick up yang hanya berukuran 2×2, karena itu masih butuh di dorong kalau perjalanannya mendaki,” ujar Wagub ketika memberi sambutan, di Four Points by Sheraton, Rabu, (18 /5/2016).

Hanya saja, Wagub menghimbau agar mobil yang ditawarkan juga bukan yang harganya mahal, seperti Hilux dan yang lain-lainnya. Itu dianggap terlalu kebesaran untuk melewati jalur, belum lagi harganya cukup mahal. ”Tetapi sebaiknya yang lebih kecil dan murah sekitaran Rp150 juta, saya yakin akan banyak dibeli masyarakat,” tambahnya.

Wagub yakin, jika ada mobil seperti itu, maka akan sangat menunjang dan memudahkan pekerjaan para petani. Sebab masyarakat akan menggunakan kendaraan tersebut dalam mengangkut barang ke kota. Sehingga pergerakan ekonomi menjadi lebih lancar. (*)


BACA JUGA