Ichsan YL Menguat Pimpin DPD I Golkar Sulsel

Rabu, 18 Mei 2016 | 16:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pasca Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang digelar 15 hingga 17 Mei lalu di Nusa Dua Bali Convention Center, Golkar Sulawesi Selatan muali mempersiapkan agenda lain yakni Musyawarah Daerah dengan agenda pemilihan calon ketua dewan pimpinan daerah (DPD).

Pengamat politik UIN, Firdaus Muhammad dari beberapa calon kandidat yang berpeluang melanjutkan kursi kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo (SYL), nama Ichsan Yasin Limpo paling berpeluang.

“Dengan melihat nama-nama potensial selama ini, yang paling berpeluang adalah Bendahara Golkar Sulsel, Ichsan YL. Pasalnya, selama ini pak Ichsan memiliki kedekatan yang baik dengan Pak Setya Novanto,” kata Firdaus Muhammad, kepada GoSulsel.com, Rabu 18 Mei.

Hal yang sama diungkapkan oleh Arief Wicaksono, menurutnya terpilihnya Setnov menjadi kekalahan bagi SYL yang merepresentasikan masyarakat Sulsel. Hanya saja, ini menjadi keuntungan tersendiri bagi IYL yang memang selama ini memiliki kedekatan dengan Aburizal Bakrie maupun Setnov.

“Jika SYL dipastikan ke Jakarta (jadi pengurus DPP), dan posisi Ketua DPD I akan jadi rebutan. Nah, soal siapa pengantinya, saya kira ketua umum akan memiliki kontribusi. Dengan kedekatan IYL dengan ARB dan Setnov, ini akan menjadi gambaran tentang siapa yang kelak mengantikan SYL,” tambahnya.

Halaman:

BACA JUGA