Logo Soppeng
Logo Soppeng

KPU Soppeng Adakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Penduduk

Kamis, 19 Mei 2016 | 19:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi kependudukan untuk pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di Aula KPU Soppeng, jalan Salotungo Watansoppeng, Kamis (19/05).

Rakor tersebut dihadiri divisi data provinsi Sulawesi selatan Mardiana, sekretaris daerah Kabupaten Soppeng Sugirman Djaropi, Kepala Kesbangpol Soppeng Sarianto, Kadis Transdukcapil Soppeng Masriadi, Ketua KPU soppeng bersama jajarannya Amrayadi, para Camat, Kades, dan pimpinan partai politik yang dipandu moderator anggota KPU soppeng, Hasbi.

pt-vale-indonesia

Ketua KPU Soppeng Amrayadi menyampaikan permasalahan-permasalahan data pemilih. Seperti persoalan beberapa warga yang memenuhi syarat untuk memilih, namun tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan masih belum maksimalnya jalur koordinasi.

“Kedepan, KPU soppeng akan menunjuk kurir yang koordinasi dengan Dukcapil,” ungkap Amrayadi.

Sekretaris daerah kabupaten Soppeng Sugirman Djaropi, memberikan apresiasi kepada KPU soppeng yang telah melaksanakan pilkada dengan sukses.”KPU Soppeng itu yang tinggi jabatannya karena dia yang menetapkan jabatan bupati dan wakil bupati Soppeng,” tutur Sugirman Djaropi tersenyum.

Divisi data KPU Provinsi Sulawesi selatan Mardiana, mengatakan bahwa pemutakhiran data kependudukan merupakan program nasional guna melihat data yang lebih baik dengan sistem yang baik pula. Selain itu, data yang valid berguna untuk menumbuhkan kesadaran dan perilaku pemilih yang akan menjadi faktor keberhasilan pemilihan di kabupaten Soppeng.

“Soppeng mampu meretas opini publik sehingga zona merah menjadi putih dan mendapat predikat terbaik data pemilih di kabupaten Soppeng,” tutup Mardiana.(*)


BACA JUGA