Coto Makassar Isinya Daging Ayam Mengundang Selera Makan

Jumat, 20 Mei 2016 | 18:41 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Bagi yang doyang makan, jalan-jalan ke kota Makassar adalah pilihan yang sangat tepat. Sebagai kawasan kuliner, Makassar selalu menyuguhkan menu kuliner yang khas dan rasa yang mantap.

Mendengar kata Makassar, setiap orang akan membayangkan Pantai losari sebagai tempat wisata yang patut dikunjungi, dan coto Makassar sebagai makanan yang wajib dimakan. Olehnya itu, sejumlah warung coto sudah sangat menghiasi setiap jalan kota Makassar, mulai dari Coto Daeng, Coto Gagak, hingga Coto Nusantara.

kuliner khas Makassar yang paling gampang dijumpai ini menjadi makanan favorit masyarakat lokal maupun pendatang. Kuahnya dibuat dari rebusan jeroan bercampur daging sapi yang diiris kecil-kecil dan dinikmati bersama ketupat atau burasa khas Makassar.

Coto Makassar atau yang terkadang disebut dengan nama coto Mangkasara adalah kuliner khas kebanggaan orang Makassar. Tak mengherankan bila Maskapai Garuda Indonesia menjadikannya sebagai menu pilihan dalam penerbangan dari dan ke Makassar.

Seiring perkembangan kuliner yang berubah-ubah, inovasi masyarakat juga tentunya tidak ingin yang itu-itu saja. Kalau coto biasanya dikenal dengan daging sapi, kali ini, ada warung coto yang berbeda dari warung coto pada umumnya.

Halaman:

BACA JUGA