Jelang Ramdhan Harga Bahan Pokok Mulai Mahal, Ini Daftarnya?

Jumat, 20 Mei 2016 | 18:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Mulai mahalnya sejumlah harga bahan pokok membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tengah menyiapkan sistem stok dengan menggunakan komputerisasi, khususnya untuk bawang. Sebagai penghasil bawang dari Enrekang, pihaknya siap menyuplai kebutuhan nasional.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, menjelaskan saat Ramadhan pihaknya fokus mengamankan beberapa komoditi di Sulsel. Mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, daging sapi dan ayam, BBM, cabei merah, bawang merah, susu mentega serta 11 komoditi lainnya.

pt-vale-indonesia

“Sudah ada pergerakan harga gula naik sekitar Rp2 ribu. Saya minta gula rafinasi disebar saja ke pasaran, untuk konsumsi industri rumah tangga khususnya pembuatan kue. Kita bisa lihat permintaan rata-rata tiap bulan, selisihnya kita lempar saja di pasaran,” jelas
Agus.

Terkait kenaikan harga saat ini, menurut Agus tak terlalu membahayakan. “Biarkan petani menikmati harga, sehingga bisa mempengaruhi perekonomian dan membuat pasar lebih bergairah melalui multi efek yang ada,” tambahnya.

Untuk persiapan, Pemprov selalu siap, tahun ini sudah cukup bagus dan semua masih terkendali dan tidak ada kenaikan drastis yang ada kecenderungan naik itu harga daging ayam.

Halaman:

BACA JUGA