gosulsel-ilustrasi-gantung-diri
Ilustrasi

Dilarang Keluar Rumah, Siswi SMK Nekat Gantung Diri di Kamarnya

Sabtu, 21 Mei 2016 | 23:35 Wita - Editor: adyn - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Hanya karena dilarang keluar bareng temannya seorang siswi di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Makassar bernama Rismawati (17) nekat gantung diri di kamarnya, di Dusun Tamalabba, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Bhiringkanaya, Sabtu (21/05/2016) sekira pukul 11.30 Wita siang tadi.

“Awalnya dia (Rahmawati) ingin keluar tapi dilarang oleh orang tuanya, sehingga korban marah dan langsung mengunci diri di kamarnya,” kata Kapolsek Bhiringkanaya, Kompol Dodik saat dikonfirmasi sesaat lalu.

Lebih lanjut Dodik menjelaskan bahwa sebelum mengunci diri di dalam kamar, Rahmawati sempat marah dan mengancam akan bunuh diri tetapi ibunya tidak memperdulikan ancaman anaknya. Karena difikirnya ancaman tersebut hanya gurauan belaka.

“Selang waktu satu jam, orang tua korban memanggil korban yang sedang berada dalam kamarnya namun tak ada jawaban, sehingga orang tuanya berinisiatif mendobrak pintu kamar dan menemukan anaknya sudah tak bernyawa lagi dalam keadaan gantung diri menggunakan tali yang disambung dengan sarung”, terang Dodik.

Saat ini, lanjut Dodik, korban sudah berada di Rumas Sakit Bhayangkara guna menjalani autopsi.

“Selain itu kami juga sudah memeriksa beberapa saksi termasuk orang tua korban,” tukasnya.