Ketua PKK Gowa, Priska Adnan bersama pengurus PKK Gowa.
#

Priska Adnan Tekankan Fungsi TP PKK dalam Pembangunan Daerah

Selasa, 24 Mei 2016 | 14:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Puluhan pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa dari 4 kelompok kerja mengikuti Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK). Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (24/5/2016).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, saat memberikan sambutan di acara ini, menekankan fungsi TP PKK dalam pembangunan daerah.

“Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat sejahtera, maju, mandiri, berakhlak mulia dan berbudi luhur,” ungkap Priska.

Priska menambahkan, Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terlaksananya program pemerintah serta sebagai pembimbing dan pemberi motivasi terhadap potensi masyarakat.

Selain memberikan arahan, ia juga menekankan pentingnya dilaksanakan kegiatan pelatihan seperti ini. “Tujuan diadakan kegiatan ini agar kita mampu meningkatkan pemahaman dan kemampuan para pengelola gerakan PKK tentang tugas dan fungsi serta penjabaran 10 program pokok PKK,” jelasnya kepada para peserta kegiatan ini.

Halaman:

BACA JUGA