Kepala Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Makassar, Tenri A Palalo

Mayoritas Permasalahan Anak di Makassar Kekerasan Seksual

Rabu, 25 Mei 2016 | 13:45 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tenri A Palallo menyebutkan kasus kekerasan anak yang terjadi di Makassar, mendominasi adalah kekerasan  Seksual. Hal ini diungkapkan saat menggelar press conference, Rabu (25/5/2016)

“Kasus kekerasan yang ada di Makassar dari januari – sekarang tercatat ada 47 kasus, 27 diantaranya adalah kasus kekerasan anak dan mayoritas kekerasan seksual” kata Tenri.

Tenri mengatakan bahwa kasus kekerasan seksual terhadap anak diluar batas nalar batas kemanusiaan, apalagi banyak kasus pemerkosaan orang tua kandung terhadap anaknya sendiri.

Untuk itu, Dia sangat mendukung dengan hukuman kebiri bagi pelaku kekerasan seksual, karena merek memang tidak layak hidup. “Saya sangat mendukung hukuman kebiri bagi pelak karena mereka memang tidak layak hidup. Hukumannya ya mereka harus ditiadakan”ujar Tenri.

Tenri menjelaskan, seharusnya pemerintah seharusnya mengambil tindakan keras dalam hal ini.

“Pemerintah harus tegas dalam hal ini, karena kasus-kasus seperti ini akan tetap ada jika tidak ditegasi. Lihat kejadian-kejadian sekarang yang makin marak sebelum menolak hukuman ini.”terang Tenri. (*)


BACA JUGA