Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Deddy Suwardy Surachman.

Dituding Wali Kota Takut Bongkar Korupsi Besar, Ini kata Kajari Makassar

Kamis, 26 Mei 2016 | 18:27 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Risal Akbar - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Deddy Suwardy Surachman menantang Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk melaporkan semua tindak pidana korupsi yang menurutnya ada di lingkup pemerintah kota Makassar.

Tantangan Deddy tersebut merupakan jawaban dari tudingan Danny Pomanto yang menyebut Kejari Makassar hanya menggarap beberapa perkara yang dianggap kecil atau tak memiliki nilai yang cukup besar.

pt-vale-indonesia

Tudingan miring tersebut disampaikan Danny pasca pengusutan pengadaan gendang dua yang ada pada camat lingkup pemkot dinaikkan statusnya ke tingkat penyelidikan pada tindak pidana khusus.

Deddy membantah jika pihaknya selama ini tak profesional dengan membiarkan perkara-perkara besar. “Tidak ada proses pembiaran seperti itu. Kalau memang ada, ayo laporkan apalagi kalau memang ada yang besar sampaikan ke saya. Nanti akan ditindaklanjuti, kita tidak pernah bedakan besar kecilnya,” tegasnya, saat dihubungi, Kamis (26/5/2016).

 

Iapun menyebut pihaknya telah melakukan rapat dengar pendapat bersama DPRD kota Makassar untuk membahas terkait penggunaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk mempelajari penggunaannya di Kota Makassar.

Halaman:

BACA JUGA