DKP3 Makassar Lakukan Pembinaan Pengenalan Tanaman

Kamis, 26 Mei 2016 | 13:55 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dalam rangkah menerapkan lorong garden, Dinas Kelautan, Pertanian, Petenakan dan Perikanan (DKP3) Makassar melakukan pembinaan kepada kader-kader di 14 kecamatan di Kota Makassar.

“Kegiatan ini diperuntukkan untul mereka yang telah mengambil komitmen untuk mengembangkan lorong garden di setiap kelurahannya,”kata Kepala DKP3 Makassar, usai menghadiri pembukaan seminar dan pelatihan pengembangan tekhnologi holtikultura tahun anggaran 2016 di kecamatan Mamajang, Makassar, Kamis, (26/5/2016).

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, dia menjelaskan pihaknya melakukan pelatihan, teknologi hortikultura dengan keliling kecamatan, untuk melakukan pembinaan terhadap kader-kader kelurahan untuk memilih tanaman dan cara menanam yang baik.

“Mereka yang ikut  pelatihan ini akan menjadi perpenjangan tangan dari DKP3 Makassar dalam  pemilihan tanaman dan teknik – teknik penanaman pohon di loronhg, mereka inilah yang akan melanjutkan pemilihan tanaman yang akan ditanam pada lorong-lorong nantinya.”ujarnya

Dia harapkan setelah kegiatan ini,  mereka yang telah mengikuti pelatiha ini nantinya yang akan menjadi perpanjangan tangan dari DKP3 untuk pemilihan tanaman dan teknik-teknik penanaman di lorong.

Halaman:

BACA JUGA