Logo Pemkot Makassar

Jelang Ramadhan, Harga Daging Diperkirakan Akan Naik 5-10 %

Kamis, 26 Mei 2016 | 14:16 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Menjelang Ramadhan nanti, Dinas Kelautan Pertanian, Perikanan dan Peternakan kota Makassar memperkirakan harga daging akan mengalami antara 5-10%.

“Saya memperkirakan kenaikan harga daging itu, disekitar 5-10%, namun ini masih dalam batas tolerir, untuk saat ini semua masih aman dan terkendali, jika kemudian ada kenaikan ini sebagai fenomena yang memang setiap tahun terjadi,”kata Rahman Bando, usai menghadiri sai menghadiri pembukaan seminar dan pelatihan pengembangan tekhnologi holtikultura tahun anggaran 2016 di kecamatan Mamajang, Makassar, Kamis, (26/5/2016).

pt-vale-indonesia

Rahman menjelaskan bahwa kenaikan tersebut sebenarnya bukanlah didorong oleh mindset masyarakat bahwa kebutuhan di bulan ramadhan itu menjadi mahal, padahal sebenarnya tidaklah demikian.

“Yang mendorong kenaikan harga sebenarnya adalah karena, masyarakat cenderung banyak berbelanja di saat itu, namun kalau diperhatikan seharusnya ini berkurang , karena ada penurunan dari 3 kali makan menjadi hanya dua kali, tapi kita cenderung mu mebeli semua pada bulan ramadhan yang membuat hara naik” ujar Rahman.

Rahman menambahkan pihaknya akan terus memantau kondisi pasar, untuk melihat harga daging dipasaran, tentu dengan bantuan dari dinas terkait, kalau memang dibatas kewajaran untuk harganya pihaknya akan segera mengambil langkah srategis.

 


BACA JUGA