(Foto: Soto Betawi dan Sop Saudara di Kedai Homey Food Congky 88 D'Pujaserra Landak Baru Makassar/Sumber foto: Jajanan_makassar)
#

Adu Kelezatan Soto Betawi VS Sop Saudara Pangkep di Landak Baru

Jumat, 27 Mei 2016 | 11:20 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, GoSulsel.com — Seperti halnya Soto Madura, Soto Betawi juga menggunakan jeroan sapi atau kerbau. Soto Betawi memiliki kuah khas santan dengan rempah-rempah yang kuat. Beda halnya dengan Sop Saudara Pangkep yang menggunakan potongan daging sengkel dan bahan pelengkap seperti bihun, perkedel kentang, dan telur rebus.

Soto Betawi di kedai Homey Food Congky 88, kuah santannya sangat enak dan gurih. Apalagi dicampur dengan beberapa irisan tomat dan kerupuk melinjo. Aroma kunyit dari kuah Soto Betawi kedai Homey langsung menyergap lidah saat anda menyeruputnya.

pt-vale-indonesia

Sop Saudara Pengkep tak mau kalah. Kuah sop dari rempah-rempah segar ini menghadirkan aroma nikmat yang membuat lambung anda tiba-tiba keroncongan. Potongan daging sapi pada seporsi Sop Saudara kedai Homey Food sangat lembut.

Masing-masing makanan berkuah tersebut sangat tepat disantap pada siang hari dengan nasi pulen anget. Baik Soto Betawi maupun Sop saudara, keduanya dibanderol dengan harga Rp. 25.000 sudah termasuk sepiring nasi putih pulen.

Jadi jangan lupa, jika ingin membandingkan daya pikat kedua makanan khas dari dua daerah berbeda ini, silahkan kunjungi kedai Homey Food Congky 88 di Jl Landak Baru, Makassar.(*)


BACA JUGA