Orang Tua Diminta Perketat Pengawasan Anak

Jumat, 27 Mei 2016 | 13:00 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Maraknya tindakan siswa-siswi dengan bermesra-mesraan hingga berciuman didepan umum, bahkan didapatkan di wisma, membuat prihatin Kepala Kantor Perwakilan, Kementerian Agama Sulsel Abdul Wahid Thahir dan meminta orang tua memperketat pengawasan terhadap anak.

“Moralitas pelajar saat ini memang sangat memprihatinkan, sebenarnya yang harus dipahami ada 3 lembaga dalam mendidik anak, dan ini sangat penting,” kata Abdul Wahid, pada GoSulsel.com , Jumat(27/5/2016)

pt-vale-indonesia

AbduL Wahid menyebutkan 3 lembaga ini, yaitu lnformal, dari  orang tua, keluarga, formal yaitu dari sekolah baik pemerintah dan juga swasta dan non formal lingkungan pergaulan.

“3 lembaga ini harus saling bersinergi satu sama lain, agar bisa menghasilkan generasi yang baik, namun peran orang tua dalam mengawasi ini sangatlah penting untuk mengawal , mendidik karena ketika di luar jam sekolah bukan lagi tanggung jawab sekolah,” ujarnyA

Abdul Wahid berharap, dengan pengawasan yang semakin ketat akan mengurangi tindakan -tindakan yang tidak seharusnya dilakukan oleh mereka. (*)

 

 


BACA JUGA