UKM Seni Budaya eSA UIN Alauddin Pentaskan Karya ‘Senilai Berkarya’

Jumat, 27 Mei 2016 | 02:11 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – UKM Seni Budaya eSA UIN Alauddin Makassar gelar pentas perdana EKSIBISI EKSIBANAT ke XIX dengan tema ‘Senilai Berkarya’. Di Gedung PKM lantai 1, Kampus II UIN Samata Gowa pukul 20.00 Wita.

Ahmad Idham Algazali, selaku kepala produksi acara tersebut memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pementasan perdana anggota baru setelah menjalani pengkaderan di UKM Seni Budaya eSA.

“Ini adalah sebuah ekshibisi pementasan perdana anggota baru setelah pengkaderan dari UKM Seni Budaya eSA. Di UKM Seni Budaya eSA itu sendiri ada 8 cabang studio yaitu sastra, musik, tari, cinematografi, galeri rupa, teater, tilawah dan vocal eSA. Kedelapan cabang studio ini mementaskan karyanya sesuai dengan cabang studionya masing-masing,” papar Idham kepada GoSulsel.com di sela pementasan, Kamis (26/5)

Untuk tahun ini, tambahnya, pementasan tersebut mengambil tema ‘Senilai Berkarya’. Dengan maksud bahwa dalam setiap seni yang ditampilkan itu adalah hasil karya yang memiliki nilai atau makna tersendiri.

Sedengkan untuk nilai budaya, lanjutnya, sudah jelas dan pasti dalam pementasan tersebut ditanamkan nilai-nilai budaya di dalamnya. Berhubung karena para pementas adalah penggiat seni itu sendiri dan juga merupakan para pelopor dari kebudayaan di
ranah kampus. Seperti misalnya dalam tari yang dipentaskan merupakan tari tradisi dari tarian toraja.

Halaman:

BACA JUGA