(Foto: Gerbang Kupu-kupu di wisata alam Bantimurung Maros rusak parah/Sabtu, 28 Mei 2016/Muhammad Yusuf/GoSulsel.com)

Gerbang Kupu-kupu Wisata Alam Bantimurung Rusak Parah

Sabtu, 28 Mei 2016 | 19:22 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, GoSulsel.com — Gerbang kupu-kupu yang berada di kawasan objek wisata alam Bantimurung nampak tidak terawat. Sangat  jelas terlihat di beberapa sisi gerbang tersebut mulai rusak dan rentan roboh. Padahal, setiap hari libur, objek wisata tersebut dipadati ribuan pengunjung lokal hingga mancanegara.

Hal ini seharusnya menjadi perhatian, namun, pihak pengelola seakan tidak memperdulikan hal tersebut.

Azis, salah seorang pengunjung mengatakan, sudah sering ia bersama rekan-rekannya  datang berwisata di Bantimurung, tetapi gerbang dan beberapa fasilitas sama sekali tidak diperhatikan.

“Gerbang kupu-kupu alam Bantimurung sudah lama berkarat dan hampir roboh seperti itu, bahkan kerusakannya sudah bertambah. Harusnya sudah diperbaiki karena sewaktu-waktu gerbang roboh dan menelan korban,” ungkapnya pada GoSulsel.com, Sabtu (28/5).

Lanjut Azis, menjelaskan, harga tiket yang terbilang mahal tidak sebanding dengan fasilitas yang ada. Pemerintah dan pengelola jangan tidak memperdulikan hal itu sebelum ada korban jiwa.

“Tidak ada alasan bagi pengelola untuk tidak memperbaiki gerbang dan beberapa fasilitas yang mulai rusak, sebab harga tiket wisatawan lokal sebesar dua puluh lima ribu rupiah dikali jumlah pengunjung setiap akhir pekan dan waktu libur itu sangat besar, sudah lebih dari cukup untuk merawat semua fasilitas yang ada,” ujarnya.(*)


BACA JUGA