(Foto: Ribuan kelelawar terbang memenuhi langit Rammang Rammang Maros/Selasa, 31 Mei 2016/Yusuf Muhammad/GoSulsel.com)

Ribuan Kelelawar Memenuhi Langit Sore Rammang-Rammang

Selasa, 31 Mei 2016 | 19:51 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, GoSulsel.com — Salah satu pemandangan menakjubkan pada saat sore hari di kampung karst Rammang-rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, yakni ribuan kelelawar yang beterbangan serupa gelombang ombak keluar dari goa-goa batu tempatnya bersarang.

Penampakan itupun membuat peserta Kemah Kampung Karst yang diselenggarakan Kodim 1422 Maros, Selasa (31/5) menjadi takjub di sore hari.

Salah seorang pendamping peserta dari Madrasah Aliah DDI Alliritengngae Maros, Dewi mengungkapkan pemandangan tersebut sangat menghibur mereka, para peserta dan pendamping, pasalnya hal itu hanya ada di Rammang-Rammang.

“Luar biasa pemandangan kelelawar yang terbang seperti ombak pantai, mulai pertama masuk sampai hari ini kalau sore pasti semua tunggu moment langkah ini. Cuma ada di Rammang-rammang ini,” ungkapnya.

Lanjut Dewi, Rammang-rammang ia nilai begitu kaya dengan objek wisata, dengan adanya program TNI ini dia berharap agar pemandangan dan seluruh objek wisata yang ada bisa lebih dikenal dan terlestarikan.

“Semoga lewat program Kodim 1422 Maros ini, objek wisata yang ada di sini bisa lebih dikenal luas dan terjaga kealamiannya dengan baik,” lanjutnya.

Selain peserta perkemahan, juga wisatan lokal hingga mancanegara ada yang sengaja datang disore hari hanya untuk merekam moment tersebut.(*)


BACA JUGA