(Foto: Warung kopi waletta' di Jl Perintis Kemerdekaan/Selasa, 31 Mei 2016/Bachry Ilman/GoSulsel.com)

Uniknya Rasa Kopi Sarang Burung Walet di Perintis Kemerdekaan

Selasa, 31 Mei 2016 | 19:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Bachri Ilman - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pernah mencoba sarang walet? Makanan legendaris yang bisa disajikan sebagai sup ini mungkin agak jarang dijumpai di Makassar. Sebagai komoditas yang sangat berharga, wajar bila olahan sarang burung walet sangat di minati, bukan hanya di nusantara tapi juga di mancanegara.

Selain rasa unik yang dihasilkan, panganan berbentuk jelly (ketika sudah diolah dengan air) juga jadi salah satu obat tradisional yang banyak dicari karena manfaatnya yang beragam untuk kesehatan.

Kenikmatan dengan berbagai khasiat ini sekarang dapat dinikmati dengan sajian yang berbeda. Sarang walet bersanding racikan spesial ala Warung Kopi Walet’ta, Kopi sarang walet.

Warabala dari Palu yang sudah berjalan selama setahun di Makassar ini, menawarkan nikmatnya kopi beraroma kayu manis serta sedikit rasa pedas jahe yang tersamarkan, dan tentu saja campuran jelly sarang walet yang langsung bisa terasa khasiatnya di badan.

Bukan hanya kopi, ada pula teh dan beragam jus plus sarang walet Hj.Nuni (pemilik warung) siapkan untuk para pelanggannya.

“Kami buka dari jam 9.00 biasanya sampai jam 1.00 malam, kadang juga lebih dari itu karena kebanyakan pelangganku itu dari pegawai bandara yang masuk malam, kalo siang biasanya banyak dari Polda,” jelas Hj. Nuni, wanita berdarah Bugis Sidrap, pemilik warung kepada Tim GoSulSel.com

Halaman:

BACA JUGA