Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

5 Proyek Perbaikan Jalan Dilakukan Selama Ramadhan

Rabu, 01 Juni 2016 | 14:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Perbaikan dan perawatan jalan menjelang arus mudik dan balik saat Idul Fitri, sepertinya menjadi pekerjaan tahunan bagi pemerintah. Demi memberi kenyamanan bagi pemudik, beberapa ruas jalan provinsi akan dilakukan perbaikan.

Dari hasil penelusuran di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sulsel, setidaknya ada lima unit proyek pemeliharaan dan peningkatan jalan yang sementara dalam proses lelang. Salah satunya adalah peningkatan Jalan Ruas Pincara – Malimpung – Malaga – Kabere yang terbagi dua paket.

pt-vale-indonesia

Satu paket, bersumber dari dana dana alokasi khusus (DAK), nilai pagu anggarannya mencapai Rp19,2 milliar. Serta satu paket lainnya bersumber dari APBD Sulsel, senilai Rp8,46 milliar. Ruas jalan ini sangat penting keberadaannya, karena menjadijalur alternatif bagi pemudik yang ingin menuju Enrekang dan Tator, melalui rute Pinrang.

Ruas jalan lainnya yang mengalami pemeliharaan adalah Ruas Tanabatue – Sanrego – PalattaE – Bone, dengan nilai pagu paket Rp5,27 milliar. Serta pemeliharaan Jalan Ruas Ujung Lamuru – Takkalalla, yang juga berada di Kabupaten Bone , dengan pagu sebesar Rp4,6 milliar.

Untuk wilayak kota Makassar, ruas Jl Dr Ratulangi akan mendapat anggaran sebesar Rp6,49 milliar untuk pmeliharaan.

Halaman:

BACA JUGA