SYL
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Dokumentasi Go Media News)

SYL Resmikan Masjid Rabbani Kampus III Badan Diklat Sulsel

Rabu, 01 Juni 2016 | 16:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meresmikan masjid Rabbani yang berlokasi di Kampus III Badan Diklat Pemprov Sulsel, Rabu (1/6/2016). Kepala Badan Diklat Sulsel Irman Yasin Limpo, mengatakan, masjid itu dikerjakakan selama delapan bulan dengan dana bersumber dari bantuan sukarela para donatur.

Lokasi tempat masjid itu berdiri, kata lelaki yang akrab disapa None awalnya kerap dijadikan tempat ‘ngelem’ alias mengisap lem bagi anak-anak yang entah berasal dari mana.

pt-vale-indonesia

“Ketika rencana ingin mendirikan masjid disana, dan anak-anak itu dilarang mangkal, kami sempat dapat perlawanan. Yah, mereka melawan,” jelas None.

Namun, perlawanan anak-anak itu bisa diatasi. Dia melanjutkan, pembangunan Masjid Rabbani digenjot agar bisa dipergunakan saat bulan Ramadhan. None berharap masjid itu bisa dimakmurkan oleh masyarakat sekitar. Bukan hanya pegawai di lingkup Diklat ataupun peserta pelatihan saja.

Kepada gubernur, None juga melaporkan sejauh ini, Badan Diklat Provinsi Sulsel terbuka untuk melakukan pelatihan-pelatihan baik bagi PNS, pihak kepolisian, kejaksaan, maupun instansi vertikal. Pelatihan itu seperti Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) hingga prajabatan.

Halaman:

BACA JUGA