Enam Bakal Calon Bupati Tak Ikut Fit&Proper Tes Demokrat

Kamis, 02 Juni 2016 | 00:32 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak enam bakal calon Bupati Takalar tidak mengikuti fit and proper tes yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pertai Demokrat Sulsel. Dari jumlah 11 nama yang terdaftar, hanya lima diantaranya yang mengikuti proses uji kelayakan hingga selesai yang berlangsung di Hotel Horison, Makassar, Rabu (1/6/2016).

” Kami jauh hari sebelumnya telah mengundang mereka semua, dan mengkonfirmasi ke mereka tetapi sejauh ini dari 11 calon yang mengikuti hanya 5 calon dan 6 calon tidak ikut,” kata Ketua Desk Pilkada Takalar partai Demokrat, Januar Jauri Darwis saat ditemui lokasi fit and proper tes.

Mereka masing-masing yang mengikuti fit and proper tes yaitu Andi Makmur Sadda, Nurhikmah Olla Dg Cora, Syamsari Kitta, Alimuddin Namba, dan Natsir Ibrahim atau Nojeng. Sementara enam nama yang tidak ikut yakni Incumbent Burhanuddin Baharuddin, Munazar Mulia, Ikrar Kamaruddin, AKBP Abdul Kadir, Sindawa Tarang, dan Makmur Mustakim.

Lebih jauh, Januar menjelaskan pihaknya akan konsisten sesuai dengan tahapan dan mekanisme sehingga tidak ada kesempatan kedua bagi bakal calon yang tidak mengikuti tahapan tersebut.

“Kami sampaikan kepada mereka bahwa fit ini hanya cuma 1 kali sehingga kita akan konsisten dengan itu. Itulah sikap partai Demokrat,” ungkapnya.

Untuk itu, Januar memastikan pihaknya akan  mengolah data yang sesuai dengan bakal calon yang hadir untuk dikerucutkan dan dikirim kepada DPP.” kita hanya mengolah data dan nanti terserah berapa nama yang diminta oleh DPP,” 


BACA JUGA