ilustrasi

Penggunaan Dana BOS di Makassar Harus Tepat Sasaran

Kamis, 02 Juni 2016 | 11:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Staf Ahli Wali Kota Massar, Ferdy Amin mengingatkan agar penggunaan Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang ada di Kota Makassar harus tepat sasaran sesuai petunjuk teknis yang ada. Hal itu disampaikan Ferdy saat memberikan sambutan dalam acara Workshop Perencanaan Program BOS Kota Makassar di Karebosi Condotel, Kamis (2/6/2016).

“Dana BOS diperuntukkan untuk siswa. Berapa jumlah siswa kita, itu juga yang diberikan. Keberhasilan ditentukan dari perencanaan, pelaksanaan sampai penerimaan,” kat Ferdy.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan pendataan terhadap siswa penerima dana BOS harus valid. Sebab, jika tidak maka mempengaruhi penyaluran dana. “Perlunya cara mengantri data harus baik. Ada 100 siswa yang didata tapi yang keluar hanya puluhan itu karena adanya data tidak valid,” ujarnya.

Melalui workshop tersebut, kata Ferdy, semakin memberikan pemahaman dalam menjalankan program dana BOS. “Workshop untuk memberikan penyegaran kepada kita. Bapppeda ikut mengambil bagian dalam workshop ini. Saya berharap dengan adanya
kegiatan ini semakin bisa maksimal dalam penyaluran dana BOS,” harapnya.

Sementara, Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kota Makassar, Amri Akbar mengatakan peran sekolah dalam hal ini kepala sekolah (Kepsek) sangat penting dalam hal memahami penyaluran dana BOS sehingga operator yang bertanggung jawab agar bisa maksimal.

Halaman:

BACA JUGA