(Foto: Tampilan menu ayam goreng Dollar di Jl Bulukunyi Makassar/Jum'at, 3 Juni 2016/Bachry Ilman/GoSulsel.com)

Cecap Nikmatnya Ayam Goreng Dolar yang Kaya Rempah

Jumat, 03 Juni 2016 | 19:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Bachri Ilman - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Ukuran ayam kampung memang agak lebih kecil dari ukuran ayam potong yang biasa disajikan di restoran, atau rumah makan pada umumnya.

Namun, daging ayam kampung lebih padat, lebih bertekstur, dan lebih terjamin bebas zat kimia buatan. Hal itulah yang membedakan Ayam Goreng Dolar ketimbang penjaja makanan berbahan dasar ayam lainnya.

pt-vale-indonesia

Apalagi, ayam kampungnya dibubuhi dengan resep spesial yang membuat daging ayamnya jauh lebih garing dan gurih. Rasanya mirip dengan ayam kalasan.

Gurih yang berasal dari kelapa dan rempah pilihan membuat ayam goreng Dolar unik. Coating-nya tidak begitu terlihat, layaknya ayam krispi, tapi bumbunya meresap hingga bagian dalam dagingnya membuat dagingnya agak lebih lunak dan mudah lepas dari tulangnya.

“Kalau di sini lebih banyak yang pesan antar dari pada makan langsung di sini atau pesan bungkus kalo mauki bsa ji pesan di 0851-0675-3369,” ungkap salah satu pegawai Ayam Goreng Dolar.

Memang terlihat tidak begitu ramai pengunjung yang datang untuk makan siang di warungnya di jalan Bulukunyi. Hanya saja, pelanggannya seperti tidak pernah putus ketika ada yang pergi, tidak lama ada lagi yang datang.(*)