(Foto: Pameran foto ekosistem laut di Arcade Mall Ratu Indah Makassar/Sabtu, 4 Juni 2016/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Pameran Foto Ekosistem Laut di Arcade Mall Ratu Indah

Sabtu, 04 Juni 2016 | 16:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pameran foto ekosistem laut tengah berlangsung di Arcade Mall Ratu Indah, Jalan Dr. Sam Ratulangi no. 35 Makassar. Pameran tersebut merupakan rangkaian dari KolaborAKSI Go Green with Blue 2016 yang diselenggarakan Earth Hour Makassar dalam rangka memperingati World Ocean Day dan Triangle Coral Day yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 8 dan 9 Juni.

Didit Jaya Wahana, salah seorang volunteer Earth Hour Makassar memaparkan bahwa ada sekitar 20 karya foto yang dipamerkan kali di Arcade Mari. Karya foto tersebut berasal dari dua lembaga, yakni MSDC Unhas dan UKM Fotografi Unhas.

pt-vale-indonesia

“Dalam kegiatan kita kali ini di Arcade Mari salah satu kontennya yaitu pameran foto ekosistem bawah laut. Ada kurang lebih 20 karya foto dari dua lembaga yakni MSDC Unhas dan UKM Fotografi Unhas yang bekerja sama dengan kita dalam memamerkan karya foto mereka,” papar Didit.

Karya foto itu, lanjutnya, dibagi dua kategori. Dimana ada foto yang memperlihatkan ekosistem bawah laut yang telah rusak, dan juga ada yang masih baik. Tujuan dari pameran dua kondisi ekosistem laut ini, tak lain untuk mengedukasi masyarakat tentang kondisi kehidupan bawah laut yang ada di linkungan sekitar kita.

“Jadi sebenarnya kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat bagaimana sesungguhnya kondisi ekosistem bawah laut kita. Sesungguhnya apa yang kita lihat di permukaan tak sesuai dengan kenyataan yang ada di dalam laut,” terangnya.(*)


BACA JUGA