Puasa Pertama, Harga Bahan Pokok di Pasar Terong Naik

Senin, 06 Juni 2016 | 14:21 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Memasuki bulan suci ramadan, harga kebutuhan bahan pokok merangkak naik. Seperti di Pasar Terong untuk beberapa kebutuhan pokok rumah tangga seperti wortel, bawang merah.
Hal ini diungkapkan salah seorang pedagang, Dera mengatakan kenaikan komoditi ini memang biasa terjadi terutama saat ramadan. Dirinya mencontohkan seperti wortel dari harga Rp 8000 menjadi Rp 15.000.

“Bulan puasa memang kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan, tapi tidak signifikan hanya ada beberapa yang paling sering naik bawang merah, apalagi banyak jenisnya.”kata Deri, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Senin (6/6/2016).

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, Dia menyebutkan khusus bawang putih biasanya harganya ini stabil beda dengan bawang merah yang sering naik turun harga.

“Ini biasanya sangat tergantung dari persedian barang, kalau memang lagi banyak harga bisa turun, skalau permintaan  banyak sedangkan barang kurang tentu naik,”ucapnya

Hal senada juga diungkapkan beberapa pedagang di Pasar Terong, jika harga beberapa kebutuhan pokok ini naik, namun biasa terjadi saat ramadan terutama di minggu pertama karena permintaan yang banyak(*)

Halaman: