REI Sulsel Optimis Target 20 Ribu Rumah Tercapai

Selasa, 07 Juni 2016 | 14:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Target Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Real Estate Indonesia (REI) untuk membangun 20.000 unit perumahan tahun ini bisa tercapai. Terlebih, kini izin untuk membangun rumah, khususnya rumah Masyarakat Berekonomi Rendah (MBR).

Ketua DPD REI Sulsel, Arief Mone mengatakan saat ini sudah terbangun 6.500 unit perumahan. Pihaknya yakin target yang dicanagkan bulan Februari tersebut bisa tercapai, apalagi rumah MBR masih menajdi primadona pengembang.

pt-vale-indonesia

“Yang terbangun 6500 sudah rumah. Dengan izin-izin yang masuk dan dikantongi oleh pengembang, kita optimis 20 ribu bisa diselesaikan terbangun. Terlebih ada revisi peraturan terkait perizinan perumahan,” kata Arief, Selasa (7/6/2016).

Saat ini, sudah ada 41 pengembang dengan 45 lokasi yang sudah rampung masalah perizinannya. Jika semua ini selesai dibangun, maka akan ada 15 ribu unit perumahan yang siap dijual kepada masyarakat.

Saat ini REI mulai melakukan perencanaan pembangunan perumahan di sekitar sektor pertanian. Seperti yang dilakukan di Bulukumbam dengan mengandeng petani jagung untuk membeli rumah.

Halaman:

BACA JUGA