Logo Pemkot Makassar

Satpol PP Akan Razia Panganan Takjil Yang Tak Layak Konsumsi

Selasa, 07 Juni 2016 | 15:40 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar akan melakukan inspeksi mendadak untuk memeriksa panganan takjil, termasuk obat-obatan yang tidak layak konsumsi di bulan  ramadanyang saat ini masih bebas diperjualbelikan  khususnya dipasar-pasar modern yang
ada di Makassar.

Hal ini diungkapkan Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengungkapkan pihaknya akan menindak tegas para pedagang nakal, yang masih saja melakukan aktivitas jual beli makanan yang sudah kadaluarsa.

pt-vale-indonesia

“Kami akan mengandeng sejumlah pihak untuk bekerjqasama, antara lain, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar.Sekarang tinggal menunggu rekomendasi dari pihak terkait,”kata Iman Hud, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Selasa (7/6/2016).

Selain itu, Iman menyebutkan pihaknya juga akan merazia sejumlah THM, kos , wisma ataupun Mall untuk  mengontrol berbagai hal-hal yang merugikan konsumen dan masyarakat Makassar khususnya bagi ummat muslim.

“Selain razia barang barang, jelang ramdan ini kami juga akan gencar melakukan razia THM, Miras, Kos, Hotel ataupun Wisma seperti apa yang sering kita lakukan untuk membantu menjadikan Makassar lebih baik,”ujarnya

Untuk memaksimalkan razia yang dilakukan, Iman Hud tidak ingin menjadwalkan waktu dan lokasi saat razia nanti, “Ini kami lakukan agar kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai dengan prosedur. Dan jika terbukti,maka jelas sekali Disperindag Kota Makassar akan menindak lanjuti dan mengambil sanksi yang cukup tegas jika terbukti,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA