Foto Almarhum Rezky Evienia Syamsul, Mahasiswi UMI yang diduga meninggal akibat mengikuti pengkaderan Study Club di Kampusnya
#

Soal Kronologis Kematian Rezky, Prof Syarifuddin: Panitia Penyelenggara Masih Trauma

Selasa, 07 Juni 2016 | 13:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Syarifuddin mengungkapkan belum mengetahui persis kejadian yang menimpa Rezky Eviena Syamsul (22) saat mengikuti salah satu kegiatan Fakultas Kedokteran di Tombolo, Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa.

Mahasiswa Kedokteran UMI angkatan 2014 tersebut meninggal dunia, meskipun sempat mendapatkan perawatan intensif selama beberapa hari di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

pt-vale-indonesia

Syarifuddin mengatakan pihaknya belum melakukan pengumpulan data terhadap panitia penyelenggara TBM mengenai kejadian yang menimpa mahasiswi asal Mamuju tersebut. Pasalnya, mereka masih ketakutan dan trauma pasca kematian mahasiswi itu.

“Untuk sementara detailnya masih dikumpulkan. Mereka masih trauma sehingga kami menunggu waktu yang tepat meminta keterangan terkait kronologis kejadian tersebut,” kata Syarifuddin, saat menggelar jumpa pers di Aula Ibnu Sina, Fakultas Kedokteran UMI, Selasa (7/6/2016).

Dia mengatakan pihaknya akan serius membahas kasus tersebut. Pasalnya, ini merupakan kejadian pertama yang membuat sejarah dalam kegiatan Fakultas Kedokteran UMI. Nantinya proses ini akan diserahkan pada komisi disiplin untuk menyelediki masalah ini. Akan ada rapat membahas kasus ini untuk memutuskan termasuk sanksi nantinya,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA