Foto Almarhum Rezky Evienia Syamsul, Mahasiswi UMI yang diduga meninggal akibat mengikuti pengkaderan Study Club di Kampusnya
#

Sosok Rezky Mahasiswi Kedokteran UMI Dikenal Baik & Murah Senyum

Selasa, 07 Juni 2016 | 19:33 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepergian Rezky Evienia Syamsul (22) untuk selama-selamanya, menyimpan luka bagi kerabat, keluarga maupun sahabatnya. Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini meninggal dunia setelah dirawat intensif di Ruang ICU RS Wahidin Sudirohusodo sejak Sabtu (4/6/2016) lalu.

Syafri Arifuddin yang merupakan rekan sekaligus sahabatnya ini mengatakan, semasa almarhumah hidup, Rezky Evienia Syamsul dikenal sebagai pribadi yang baik dan mudah diajak berkomunikasi.

pt-vale-indonesia

“Orangnya baik suka menyapa dan senyum yang tidak lepas dari bibirnya,” kata Syafri Arifudin, mahasiswa Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI), Selasa (7/5/2016)

Tidak hanya baik, sosok Rezky dimata sahabat-sahabatnya, terkhusus Safri, Rezky dikenal sebagai sosok wanita yang suka menolong. Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Mamuju, Rezky Evienia Syamsul sudah bergabung dengan ekskul Palang Merah Remaja (PMR).

“Orangnya memang suka menolong dan mungkin jiwa-jiwa itu juga panggil dia untuk ikut itu ukm di kedok. Selain itu, pernah ka sama-sama dulu di Palang Merah Remaja (PMR) waktu masih SMP. Saya dan alamarhum sama-sama sekolah di SMP 2 Mamuju dan SMA 1 Mamuju,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya Rezky Eviena Syamsul (22) telah menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini, Selasa (7/6/2016) sekira pukul 06.00 Wita, ia sebelumnya sempat dirawat intensif di RS Wahidin Sudirohusodo karena kritis pasca mengikuti Study Club di Tombolo, Kec. Malino, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu.

Saat ini Jenazah Rezky disemayamkan di Kota kelahirannya, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Rektor UMI, Masrurah dan Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Syarifuddin Wahid.


BACA JUGA