ilustrasi foto syur

Tips Belanja Online di Bulan Ramadan Ala Kezia Mareshah

Selasa, 07 Juni 2016 | 14:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Pada bulan suci Ramadan, berbagai perusahaan e-Commerce lokal maupun asing berlomba-lomba untuk melakukan promosi untuk menarik customer. Dihadapkan dengan ratusan pilihan, customer eCommerce haruslah memilih tempat berbelanja yang tepat agar tidak hanya mendapatkan harga terbaik, tapi juga memperoleh manfaat terbanyak.

Kendati demikian, PR Manager MatahariMall.com, Kezia Mareshah, memaparkan beberapa tips agar customer dapat berbelanja secara aman dan nyaman di situs online.

pt-vale-indonesia

“Yang pertama, selidiki situs belanja online, dengan meluangkan sedikit waktu untuk mencari tahu lebih banyak mengenai kredibilitas situs belanja online pilihan. Riset berdasarkan Alexa.com menunjukkan bahwa beberapa situs belanja online ternama, yakni MatahariMall, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Blibli termasuk dalam 50 situs belanja online yang paling banyak dikunjungi di Indonesia,” katanya pada keterangan rilisnya, Selasa (7/6/2016).

Ia melanjutkan, yang kedua, costumer juga sebaiknya cek koleksi dan bandingkan harga, ketiga pilihan alternatif untuk metode pembayaran, sebab kini situs-situs belanja online semakin menyaingi ritel offline dalam konteks penyediaan metode pembayaran, keempat, perhatikan metode pengiriman barang.

“Seorang costumer harus cermat dalam memilih metode pengiriman barang yang diterapkan situs belanja online. Sekalipun harga barang di sebuah situs terlihat murah, belum tentu biaya yang dikeluarkan akan tetap lebih murah ketika ditambahkan dengan biaya kirim, yang kelima costumer harus memperhitungkan diskon dan promosi, apalagi dibulan Ramadan, ini banyak situs online yang menawarkan berbagai macam diskon dan promosi khusus. Customer harus cermat memilih situs berbelanja yang mampu memberikan harga terbaik,” paparnya.

Halaman:

BACA JUGA