Tokoh Pemenangan Akar Super Kaswadi-Supriansa Tutup Usia

Rabu, 08 Juni 2016 | 10:47 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Seorang tokoh yang berjasa dalam pemenangan bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak-Supriasah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 lalu yakni Andi Ulan Handari meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros, Makassar, pada Selasa (7/6/2016) sekitar pukul 20.00 Wita.

Andi Ulan dikenal sebagai sosok yang berjasa dalam pemenangan Akar Super. Ia sebagai salah satu pengendali tim delta 72 dan bagian terpenting dalam Satuan Tugas (Satgas) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Akar Super pada saat pemilihan 9 Desember 2015 lalu.

pt-vale-indonesia

“Beliau salah seorang penanggungjawab sayap tim AKAR SUPER, bernama Delta 72. Tugasnya mengkoordinasi relawan dengan basis TPS. Tim ini bekerja dengan target yang ketat berupa pendekatan ke pemilik suara dengan ekstrem,” kata mantan MC Akar Super, Nurmal Idris kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Rabu (8/6/2016).

Almarhumah pula yang mengkoordinasi 9.645 satgas TPS yang bertugas di TPS pada pilkada lalu. Satgas ini mengepung 503 TPS di seluruh soppeng dengan 4 tugas, mobilisasi pemilih, kontra kecurangan, pengawalan kotak suara dan pantau KPPS.

“Bisa dibilang satgas ini menjadi salah satu kunci kemenangan di TPS. Salah satu ide beliau adalah menggelar makan bersama di setiap TPS pada Hari H. Strategi itu berdampak besar karena mempengaruhi simpati pemilih terutama pemilih mengambang,” ungkap mantan ketua KPU Makassar itu.

Halaman:

BACA JUGA