Rahman Syah Minta Pihak Kampus Bantu Polisi Ungkap Kematian Rezky

Kamis, 09 Juni 2016 | 15:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Rahman Syah meminta pihak kampus lebih terbuka untuk mengungkapkan adanya indikasi penganiayaan yang mengakibatkan kematian Rezky Evienia Syamsul (22) mahasiswa kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) beberapa waktu lalu.

Politisi Golkar ini meminta pihak kampus agar dapat memberi keterangan untuk kebutuhan penyidikan kepolisian mengungkapkan ada kemungkinan tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh seniornya, yang membuat korban meninggal dunia.

“Ini sudah ada yang korban, karena kemungkinan adanya kelalaian panitia atau pihak kampus dan polisi harus segera ambil tindakan,”katanya kepada GoSulsel.com saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (9/6/2016).

Kejadian ini kata dia, menjadi pelajaran penting bagi pihak kampus agar tidak terjadi hal yang sama. Serta pihak kampus juga lebih aktif mengontrol kegiatan eksternal mahasiswa yang menyangkut dengan kampus tersebut.

“Pihak kampus harus mengontrol kegiatan-kegiatan mahasiswa agar tidak terjadi hal yang sama dan sebagai anggota DPRD kita ucapkan belasungkawa terhadap adik Rezky,” tutupnya. (*)


BACA JUGA