Logo Tut Wuri Handayani

Alami Penurunan Peringkat, Disdik Makassar Evaluasi Hasil UN SMP

Jumat, 10 Juni 2016 | 20:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pengumuman Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2015/2016, serentak dilakukan besok di Kota Makassar. Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar.

Hal ini disebabkan karena dari segi peringkat mengalami penurunan, dimana Makassar menempati peringkat 14 dari 24 Kabupaten/kota yang ada di Sulsel.

“Penurunan peringkat ini menjadi catatan tersendiri buat kami, dalam sejarah pendidikan di Makassar tidak pernah hasil UN menempatkan Makassar di Peringkat 14.” Kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Ismunandar, pada GoSulsel.com Jumat(10/6/2016).

Dia menjelaskan akan memperbaiki proses belajar termasuk segi kompetensi pendidikan, sehingga kedepan bisa lebih baik. Apalagi melihat hasil yang diperoleh tahun ini, daerah lain nilainya tinggi.

“Standar nilainya memang naik, daerah juga cukup bagus karena mereka mampu memenuhi nilai yang ditargetkan. Disatu sisi banyak sekolah tahun ini yang melaksanakan UN CBT sehingga nilai para siswa cukup tinggi, termasuk indeks kejujuran.” Terangnya. (*)


BACA JUGA