Pelajar Makassar ‘Serbu’ Kapal Legenda AL di Dermaga Lantamal

Jumat, 10 Juni 2016 | 11:10 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Komandan Lantamal (Danlantamal) VI, Laksamana Pertama TNI Yusup, SE, MM, memberi kesempatan kepada masyarakat khususnya pelajar di Kota Makassar berkunjung ke Dermaga Layang Mako Lantamal VI. Pasalnya, kapal KRI Dewaruci bersandar menggelar Open Ship.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh siswa siswi dan masyarakat setempat. Di hari pertama mereka langsung menyerbu kapal latih TNI AL yang sedang mengangkut para taruna-taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan Ke-63 Latihan Teknik Navigasi Astronomi, Jum’at (10/06/2016).

pt-vale-indonesia

Tujuan program Open Ship ini yaitu mengenalkan bagi para siswa dan siswi sekolah maupun masyarakat untuk tentang salah satu kapal legenda dan merupakan salah satu KRI kebanggaan yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut.

“Para Siswa dan siswi sekolah berkesempatan berinteraksi dengan para taruna taruni AAL dan siswa siswi diberi informasi tentang AAL,” kata Yusuf.

Mereka berkeliling ke sekitar KRI Dewaruci dan diberikan penjelasan tentang sejarah serta peralatan navigasi dan peralatan canggih lainnya yang dimiliki kapal tersebut oleh para awak kapal. Antusias pun tampak pada para siswa yang sedang berkunjung, dengan melihat dan mendengarkan penjelasan tentang peralatan yang berada di atas kapal oleh para awak Kapal KRI Dewaruci.

Halaman: