logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat

Peluang Incumbent Ikut Fit And Proper Test di Demokrat Masih Terbuka

Jumat, 10 Juni 2016 | 11:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Peluang Incumbent Burhanuddin Baharuddin untuk mengikuti fit and proper tes partai Demokrat masih terbuka jika adanya kebijakan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel atau DPP atas dorongan petahana untuk mengendari Demokrat di Pilkada Takalar.

Hal ini diungkapkan ketua desk Pilkada Takalar Januari Jaury Darwis mengatakan sesuai dengan tahapan yang dilakukan oleh tim desk fit and proper tes dilakukan hanya sehari. Namun hal ini bisa terbuka peluang jika ada kebijakan dari DPD maupun DPP untuk memberikan kesempatan kedua untuk mereka yang telah terdaftar termasuk Incumbent.

pt-vale-indonesia

“Kita konsisten dengan tahapan karena fit and proper tes hanya satu hari, tetapi jika ada otoritas yang lebih tinggi yang menginginkan adanya fit and proper tes bagi mereka tentu kita akan buka kesempatan itu,” katanya kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Jumat (10/6/2016).

Lanjut dia, tim hanya melakukan tahapan fit and proper tes dan survei, tetapi mengenai kebijakan adanya peluang bagi bakal calon Bupati yang di mengikuti tahapan tersebut. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada DPD dan DPP.

“Kami tim desk melakukan tugas fit dan survei, kalau menyangkut kesempatan kedua itu kewenangan yang ketua atau kebijakan dari DPP,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA