Logo Tut Wuri Handayani

Dewan Pendidikan Menyayangkan Peringkat Makassar Turun dari Hasil UN

Sabtu, 11 Juni 2016 | 18:27 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Dewan Pendidikan Sulawesi Selatan Adi Suryadi Culla, menyayangkan hasil Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Makassar, yang menempatkan mereka di peringkat 14.

“Hasil yang dicapai ini menjadi pekerjaan rumah buat Dinas Pendidikan untuk membenahi kesiapan siswa ketika mengikuti Ujian Nasional di tahun berikut, terutama yang bersumber dari kualitas dan proses belajar mengajar.” kata Adi, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Sabtu (11/6/2016).

pt-vale-indonesia

Dia menjelaskan, disdik harus mencari tahu apa yang menjadi penyebab sehingga peringkat kelulusan turun cukup drastis.

“Apakah ini berasal dari guru dimanna bersumber dari sistem pengajaran atau seperti apa. Karena ini cukup memprihatinkan buat pendidikan di kota Makassar. Bahkan ini diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan sendiri dalam sejarah peringkat Makassar tak pernah menurun.”ujar Adi Suryadi.

Sebelumnya dalam pengumuman hasil UN SMP tahun ajaran 2015/2016 Makassar menempati peringkat 14. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar Ismunandar menyebutkan dalam sejarah pendidikan di kota Makassar peringkatnya tidak pernah menurun drastis.

“Kami akan melakukan evaluasi untuk mengetahui kekurangan apa saja, sehingga memang peringkatnya melorot.”kata Ismunandar. (*)


BACA JUGA