DKP3 Makassar Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

Sabtu, 11 Juni 2016 | 14:19 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Memasuki minggu pertama bulan suci ramadan, Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Peternakan melakukan pemantauan terhadap sejumlah kebutuhan bahan pokok untu memastikan ketersediaan bahan pokok.

“Pekan pertama Ramadan ini kami memang perintahkan semua staf turun untuk memantau kondisi bahan pokok di pasaran termasuk masalah harga, ada beberapa yang naik namun ada juga turun. Semua masih dalam kondisi stabil,”kata Kepala DKP3 Makassar, Rahman Bando, Sabtu (11/6/2016).

pt-vale-indonesia

Dia menyebutkan untuk beberapa komodi pertanian seperti bawang dan cabe di beberapa pasar harganya masih cukup normalnya, apalagi pasokan dari daerah mulai banyak dan lancar. Di pasar induk Terong harga cabe rawit berada di sekitaran Rp 26 ribu, sedangkan harga bawang merah kisaran Rp 30 ribu.

Lebih jauh, Rahman menyebutkan pada pasar tradisional penunjang seperti Bawang cabe berada di Rp 28 – Rp 30 ribu rupiah sedangkan bawang merah mencapai Rp 33- Rp 37 ribu. Untuk produk peternakan khusus daging sapi mulai mengalami penurunan sekitar Rp 5 ribu dari harga sebelumnya  Rp 105 ribu.

“Menurunnya harga ini karena permintaan yang mulai menurun, berbeda ketika masuk hari pertama berbeda ketika hari pertama,”ucapnya. (*)


BACA JUGA