????????????????????????????????????
#

KRI Dewaruci Berlayar, Taruna & Taruni AAL Lakukan Parade Roll

Sabtu, 11 Juni 2016 | 20:10 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com  – Sejumlah Taruna dan Taruni dari Akademi Angkatan Laut Tingkat II  Angkatan ke – 63 melakukan atraksi Parade Roll, di KRI Dewaruci ketika akan berangkat menuju Surabaya di Dermaga Layang Mako Lantamal VI. Atraksi yang dilakukan ini berhasil memukau masyaraka yang ada pada waktu itu, Sabtu (11/6/2016).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., menjelaskan Parade Roll ini merupakan salah satu atraksi  dari para Taruna dan Taruni di atas kapal dengan cara menaiki tiang-tiang layar KRI Dewaruci yang merupakan kapal latih bagi para Taruna taruni (Kadet) AAL.

“Ini menjadi salah satu pemandangan yang sangat langkah dan jarang dijumpai oleh Masyarakat Umum yang tinggal di Kota Makassar. ” kata Yusup.

Dalam acara pelepasan tersebut, nampak masyarakat yang merasa terharu menghantar kepergian para calon pemimpin masa depan TNI Angkatan Laut ini dengan menggunakan Kapal Legendaris kepunyaan TNI AL ini. Begitu terasa suasana harunya menyeliputi acara pelepasan ini sehingga banyak masyarakat yang mengambil moment foto untuk mengabadikan moment pelepasan yang jarang terjadi tersebut.

Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) W Baruno Aji  dalam kegiatan tersebut melaporkan bahwa KRI Dewaruci telah siap melanjutkan pelayaran menuju tujuan berikutnya yaitu berlayar kembali ke Surabaya. Terlihat para Asisten Danlantamal VI serta para Anggota Lantamal VI lainnya dan para Ibu-ibu pengurus Korcab VI daerah Jalasenastri Armatim juga turut mengantar kepergian Calon Putra putri pemimpin TNI Angkatan Laut masa depan nantinya. (*)


BACA JUGA