Tunggu Waktu Buka Puasa, PDIP Sulsel Gelar Dialog Kebangsaan

Minggu, 12 Juni 2016 | 17:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel menggelar dialog kebangasaan yang bertajuk “Pancasila adalah Tujuan Bersama” di kantor PDIP, Jl Bawakaraeng, Makassar, Minggu (12/6/2016).. Ini dilakukan disela-sela menunggu waktu buka puasa.

Dalam dialog yang dihadiri oleh ketua DPD, Andi Ridwan Wattiri, Sekertaris Rudi Pieter Gony dan pengamat Hukum Universitas Bosowa Makassar, Marwan Mas serta semua kader dan masyarakat yang dilakukan dengan buka puasa bersama.

pt-vale-indonesia

“Pancasila dengan lima sila telah mengatur kehidupan berbangsa dan telah mengatur tentang tata kehidupan bermasyarakat, sehingga itu menjadi pedoman bagi masyarakat Indonesia,” kata Marwan saat menyampaikan dialog tersebut.

Sehingga 5 sila yang diatur dapat diaplikasikan sebagai norma hidup dalam bermasyarakat. Selain itu pancasila juga sebagai sumber dari segala sumber hukum maka dia harus menjadi acuan dalam setiap tindakan warga negara.

“Saya berharap dengan diskusi seperti ini pemerintah atau melalui PDIP bisa menjadi membangun generasi kita dengan berlandas pada pancasila,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA