Foto: Dokumentasi gomedia

Menu Favorit Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Saat Berbuka Puasa

Senin, 13 Juni 2016 | 15:30 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata SulselJufri Rahman, mengungkapkan saat berbuka puasa ada menu favorit yang biasa harus tersedia. Es Buah atau cincau/Lam Hong menjadi pilihannya.

“Salah satunya ini wajib ada saat berbuka puasa,” kata Jufri saat berbincang dengan GoSulsel.com, Senin (13/6/2016).

pt-vale-indonesia

Untuk makanan, dia menyebutkan dirinya bukan tipekal pemilih apa yang disajikan akan disantapnya, namun jika ada sayur terong dan ikan bakar akan lebih disenanginya.”pada dasarnya saya bukan pemilih makanan, kalau ada dua menu ini maka lebih mantap lagi,”ucapnya

Mengenai kebiasaan saat ramadan, Jufri mengatakan usai berbuka puasa biasanya akan langsung ke mesjid untuk tadarusan sampai masuk isya dan tarwih berjamaah. Dirinya mengakui lebih banyak menghabiskan waktu untuk mendekatkan diri dengan memperbanyak amalan.

“Ini menjadi waktu yang tepat untuk menambah pahala dan amalan kita, saat ramadan. Dan ini menjadi Hal yang selalu ditunggu datangnya bulan suci ramadan.”

Hal yang sama juga dilakukan usai sahur, Jufri akan ke mesjid melaksanakan shalat berjamaah, dan menunggu sampai naiknya matahari.” Saya biasanya akan shalat sunat thuluq/syuruq, sebelum kembali beraktifitas,”terangnya.(*)


BACA JUGA