Tim Terpadu Tertibkan PK5 di Pasar Makale

Senin, 13 Juni 2016 | 17:14 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Tana Toraja, GoSulel.com – Tim Terpadu Penertiban Pedagang Kaki Lima, yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Y. D. Pamara, SE, di Pasar Makale Kecamatan Makale menertibkan Pedagang yang masuk ke badan jalan, Senin(13/6/2016).

Tim terpadu penertiban PK5 ini adalah gabungan dari Satpol PP, Kepala Pasar, Camat Makale, Koramil dan Polsek Makale. Penertiban ini atas perintah Bupati Tana Toraja Ir. Necodemus Biringkanae, untuk membongkar pedangang kaki lima (PK5) yang memanfaatkan badan jalan.

pt-vale-indonesia

“Dari penertiban kegiatan ini, kami bersyukur karena bisa berjalan sesuai dengan apa yang pemerintah rencanakan. Walaupun masyarakat masih ada yang membangkang, namun masih bisa diatasi berkat semua aparat yang bisa memberi pemahaman dan masyarakat bisa memahami dan menerimanya. Apa yang dilakukan pemerintah adalah demi kenyamanan masyarakat agar jalan yang ada itu boleh dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat,” tegas Pamara.

Hari ini, lanjut Pamara, bisa dilihat langsung oleh masyarakat bahwa alat berat sudah masuk dan jalan sudah diratakan, Minggu ini sudah bisa di aspal, sehingga masyarakat tidak merasa di bohongi oleh pemrintah.

“Kami siap laksanakan perintah dari Bupati, dan apa yang dilakukan oleh Satpol PP, adalah demi untuk keamanan dan ketertiban masyarakata Tana Toraja,” ucap Pamara selaku Kasat PP Tana Toraja. (*)

Reporter: Titus/GoCakrawala