Dandim Tana Toraja & Petani Panen Raya di Makale

Selasa, 14 Juni 2016 | 14:34 Wita - Editor: Syamsuddin -

Tana Toraja, Gosulsel.com – Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Cpn Jimmy Sirait, ikut serta dalam panen raya bersama masyarakat di areal persawahan Upsus, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Senin (13/6/2016). Dalam panen raya itu, Jimmy Sirait ikut bersama terjun ke sawah bersama petani.

Panen Raya ini adalah kegiatan khusus Kodim 1414 Tator untuk mewujudkan keberhasilan produksi swasembada beras di Kabupaten Tana Toraja dan Toraha Utara. “Panen perdana kali ini adalah salah satu keberhasilan kami dalam membantu para petani khususnya di wilayah Pantan,” kata Jimmy Sirait.

pt-vale-indonesia

“Di daerah ini sudah dilakukan selama kurang lebih 3 bulan lamanya untuk mendampingi para petani dalam program Upaya Khusus Kodim 1414 Tator,” tambahnya.

Jimmy menyebutkan dari hasil panen perdana ini sudah ada 10,6 ton gabah basah, tentunya hal ini merupakan keberhasilan yang luar biasa. “Kegiatan Upaya khusus Kodim 1414 Tator ini merupakan wujud kepedulian kami dalam mewujudkan keberhasilan produksi swasembada beras di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara,” terangnya.

 

Lanjut, Jimmy Sirait bahwa personel Kodim dalam hal ini Babinsa akan selalu siap dalam mendampingi para petani padi diseluruh wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara dalam meningkatkan produksi beras dan akan turun bersama rakyat di lapangan dalam usahanya meningkatkan kesejahteraan lewat ketahanan pangan.(*)

Koresponden: Titus/ Go Cakrawala


BACA JUGA